Kuda besi yang satu ini memang sudah memiliki penampilan bergaya motor balap. Namun, di tangan bikers yang kreatif tongkrongannya bisa membuat orang lebih terpesona untuk melihatnya. Hal ini seperti yang dilakukan oleh Rudy Gunawan yang melakukan modifikasi R25 ala Tim Yamaha Movistar MotoGP sebagai motor untuk pajangan di bengkel modifikasinya yang berlokasi di daerah ciledug, Tangerang.
Pemilik rumah modifikasi bernama "Berkat Motor" ini sebenarnya telah melakukan berbagai aliran dan konsep dalam me-modifikasi motor Yamaha R25-nya ini. Hal tersebut terpaksa ia lakukan karena setiap selesai melakukan ubahan pada motornya ada saja salah satu pengunjung bengkelnya yang menginginkan bagian (Parts) yang menempel pada motor keluaran tahun 2014-nya itu. Banyak sekali piranti modifikasi yang dipasang Rudy pada Yamaha YZF-R25 miliknya yang kemudian malah ditawar dang langsung dibeli oleh pelanggan bengkelnya.
Pada awalnya pemilik bengkel yang sudah berpengalaman selama 15 tahun di dalam dunia modifikasi motor ini melakukan penggantian terhadap pelek aslinya dengan milik Kawasaki ZX750 yang memiliki lebar 3,5" untuk roda depan dan 5,5" untuk belakangnya, dengan begitu tongkrongan kaki-kakinya terlihat makin gagah. Sedangkan tubuhnya hanya mengalami perubahan warna di beberapa bagian saja. Namun, karena ada pelanggannya yang menghendaki pelek tersebut, akhirnya ia harus merelakan velg Kawasaki ZX750 itu berpindah tangan pada konsumen yang nge-modif motor di bengkelnya.
Untuk membuat motornya tampil lebih sporty dan kekar dari sebelumnya, Rudy kemudian memasang beberapa piranti copotan motor gede pada kaki-kaki R25-nya, seperti bagian swing arm belakang diganti dengan parts milik Yamaha R1 dan pelek memakai miliknya Suzuki Hayabusa. Sementara sebuah suspensi upside down punyanya Suzuki GSX-R750 dan pelek Yamaha R1 turut ditanam di sektor kaki bagian depan.
Ternyata itu pun tidak bertahan lama, bengkelnya kemudian kedatangan kembali konsumen yang kepincut pada kaki-kaki motor R-25 milik Rudy. Demi kepuasan pelanggannya maka ia lagi-lagi harus merelakan beberapa parts hasil copotan dari moge tersebut di tebus oleh konsumennya. Setelah kejadian itu kemudian bapak 2 orang anak ini mengganti lagi suspensi depannya dengan miliki Suzuki GSX-R600 dan lengan ayun dari Yamaha YZF-R6, sedangkan pelek memilih punyanya Kawasaki ZX-6R berukuran 3,5 dan 5,5 inchi. Sayanganya setelah itu Rudy mengalami kecelakaan dan bagian batok lampu serta fairing Yamaha R25 miliknya mengalami rusak parah.
Untuk mengatasi hal tersebu ia kemudian berinisiatif membuat sendiri satu set fairing berikut kondom tanki bahan bakar yang terbuat dari bahan fiberglass. Kemudian fairing tersebut ia padukan dengan rumah lampu depan yang merupakan hasil perpaduan antara tampang Yamaha R1 dan R6. Ternyata modifikasi Yamaha R25 tersebut masih membuat salah satu konsumen Rudy kepincut dengan upside down milik Suzuki GSX-R600, yang akhirnya Rudy harus kembali menggantinya dengan suspensi dengan model yang sama berlabel Showa.
Berikut data teknis motor Yamaha R25 hasil modifikasi Rudy Gunawan :
sumber : http://motor.otomotifnet.com/
Pemilik rumah modifikasi bernama "Berkat Motor" ini sebenarnya telah melakukan berbagai aliran dan konsep dalam me-modifikasi motor Yamaha R25-nya ini. Hal tersebut terpaksa ia lakukan karena setiap selesai melakukan ubahan pada motornya ada saja salah satu pengunjung bengkelnya yang menginginkan bagian (Parts) yang menempel pada motor keluaran tahun 2014-nya itu. Banyak sekali piranti modifikasi yang dipasang Rudy pada Yamaha YZF-R25 miliknya yang kemudian malah ditawar dang langsung dibeli oleh pelanggan bengkelnya.
Pada awalnya pemilik bengkel yang sudah berpengalaman selama 15 tahun di dalam dunia modifikasi motor ini melakukan penggantian terhadap pelek aslinya dengan milik Kawasaki ZX750 yang memiliki lebar 3,5" untuk roda depan dan 5,5" untuk belakangnya, dengan begitu tongkrongan kaki-kakinya terlihat makin gagah. Sedangkan tubuhnya hanya mengalami perubahan warna di beberapa bagian saja. Namun, karena ada pelanggannya yang menghendaki pelek tersebut, akhirnya ia harus merelakan velg Kawasaki ZX750 itu berpindah tangan pada konsumen yang nge-modif motor di bengkelnya.
Untuk membuat motornya tampil lebih sporty dan kekar dari sebelumnya, Rudy kemudian memasang beberapa piranti copotan motor gede pada kaki-kaki R25-nya, seperti bagian swing arm belakang diganti dengan parts milik Yamaha R1 dan pelek memakai miliknya Suzuki Hayabusa. Sementara sebuah suspensi upside down punyanya Suzuki GSX-R750 dan pelek Yamaha R1 turut ditanam di sektor kaki bagian depan.
Ternyata itu pun tidak bertahan lama, bengkelnya kemudian kedatangan kembali konsumen yang kepincut pada kaki-kaki motor R-25 milik Rudy. Demi kepuasan pelanggannya maka ia lagi-lagi harus merelakan beberapa parts hasil copotan dari moge tersebut di tebus oleh konsumennya. Setelah kejadian itu kemudian bapak 2 orang anak ini mengganti lagi suspensi depannya dengan miliki Suzuki GSX-R600 dan lengan ayun dari Yamaha YZF-R6, sedangkan pelek memilih punyanya Kawasaki ZX-6R berukuran 3,5 dan 5,5 inchi. Sayanganya setelah itu Rudy mengalami kecelakaan dan bagian batok lampu serta fairing Yamaha R25 miliknya mengalami rusak parah.
Untuk mengatasi hal tersebu ia kemudian berinisiatif membuat sendiri satu set fairing berikut kondom tanki bahan bakar yang terbuat dari bahan fiberglass. Kemudian fairing tersebut ia padukan dengan rumah lampu depan yang merupakan hasil perpaduan antara tampang Yamaha R1 dan R6. Ternyata modifikasi Yamaha R25 tersebut masih membuat salah satu konsumen Rudy kepincut dengan upside down milik Suzuki GSX-R600, yang akhirnya Rudy harus kembali menggantinya dengan suspensi dengan model yang sama berlabel Showa.
Berikut data teknis motor Yamaha R25 hasil modifikasi Rudy Gunawan :
- Suspensi depan : Model Upside-Down Merek Showa
- Suspensi belakang : Swing Arm Yamaha YZF R6 ; Monosok Honda CBR400
- Pelek depan : Kawasaki ZX6 3,5 inchi
- Pelek belakang : Kawasaki ZX6 5,5 inchi
- Ban depan : Bridgestone Battlax 190/50-17
- Ban Belakang : Bridgestone Battlax S20 120/60-17
- Master Rem : Brembo Aprilia RSV 1000
- Kaliper Depan : Brembo Ducati 848
- Sepatbor Depan : Kawasaki ZX6
- Lampu Depan : Proyektor Toyota Rush
- Fairing : Custom
- Kondom Tanki : Custom
- Jok Single Sitter : Aftermarket
- Cover Gir Depan : Aftermarket
- Footstep : Aftermarket
- Spion : Variasi
- Knalpot : Custom by Berkat Motor
sumber : http://motor.otomotifnet.com/